News Update :

Honda sedang siapkan Honda Blade Injeksi?

Setelah beberapa lama tidak ada sounding tentang Honda Blade Injeksi, ndilalah kemarin ada bocoran halus yang masuk ke News Room Pucanglaban News.... Sounding ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena sang kompetitor abadi sudah memulainya dengan JupiterZ1. Dan layak juga bila Sounding tentang Honda Blade ini kita tampung dan kita angkat permukaan, walaupun masih hanya sebatas rumor saja. Pie? manteb opo ora?

mengingat pada Varian Honda hanya Supra 125 series saja yang baru menganut sistem injeksi, dan belum adanya revo series pada segmen entri level dan Blade pada segmen Mid Level, kini Honda memang harus segera upgrade revo dan Blade ke sistem injeksi. Untuk menyusul ketinggalan dari Yamaha.... mosok kalah karo Yamaha di ajang balap Nasional. Isin dong.......

Sounding New Blade Injeksi mencuat saat salah satu jaringan HONDA, Bintang motor merilis status menarik di FP nya yakni  ..  ” Yup, AHM kini sedang menyiapkan motor Honda Blade baru dengan teknologi Injeksi ” . . . hmm opo maneh iki?

Terlepas dari akurat atau tidaknya status admin FP Bintang Motor  tersebut, Admin pikir sih logis logis saja menurut time line secara sudah hampir setahun lamanya kompetitor menancapkan taring injeksinya di segmen bebek mid-level ini dengan Jupiter Z1, terlebih lagi diamplifikasi bahwa dalam kurun waktu gak sampe setahun riset dari Motor injeksi nya ini sudah bisa berbicara banyak dan membuat banyak kejutan di arena Race tingkat Nasional entah rekor fastest lap maupun podium juara . . . ini semakin membuktikan bahwa teknologi Injeksi bukan hanya membuat lebih efesien penggunaan bahan bakar, namun membuat para mekanik lebih mudah dalam menyeting motor guna mengail  potensi performa maksimumnya.

Sembari menunggu tanda tanda Hurup code baru NF11 nongol di situs TPT, Nah The Next Big Q adalah, Jika memang benar Honda sedang menyiapkan varian Blade Injeksi, mau pake Platform mesin apa si Blade injeksi ini?

Dari penuturan sang sumber…Blade injeksi mempunyai bentuk body berbeda dibanding versi karbu khususnya sisi visual. Terdapat perombakan desain yang menjadikan versi injeksi lebih ramping namun agresif. Yang paling mencolok adalah sisi stoplamp. Part ini mendapatkan sentuhan ulang dari desainer Honda. Sayang…tidak jelas seperti apa detil perombakan yang dimaksud. Hanya saja dari bisikan yang Admin terima….sketsa prototype Blade injeksi telah disebar dan ditunjukkan kebeberapa kepala mekanik Honda guna mendapatkan masukan!

Salah satu yang dikeluhkan dan sedang diusahakan agar pihak pusat mempertimbangkan direvisi sebelum dilempar kepasar adalah mekanisme model desain yang membuat proses pembongkaran saat servis semakin ribet. “Hasil survei ke mekanik di Ahass pada protes, ribet pembokarannya” ujarnya meyakinka

Untuk mesin sepertinya common engine 110 cc akan tetap dipertahankan . ..  lagi pula pilihan mesin 110 cc PGM Fi pun sudah umum ditemukan di regional asia . ..  mudahnya sih tinggal comot saja


pucanglaban.com informatif, kompetitif dan kreatif bersama berbagi ilmu dan pengetahuan. posted by:

baca artikel lainnya:

Share this Article on :

0 komentar :

Post a Comment

kritik dan saran serta komentar yang membangun, sangat kami hargai.

 

© Copyright Pucanglaban News 2010 -2011 | Edit by Tim Pucanglaban News | Published by Pucanglaban News .