News Update :

Malaysia naksir Jokowi

Malaysia naksir Jokowi? ah yang bener... Tapi inilah yang sedang terjadi di Malaysia. Setidak tidaknya seorang kolumsin Malaysia yang bernama Syed Nadzri mengungkapkan dalam tulisannya yang berjudul Wanted badly: A Malaysian Jokowi. yang mana pada baru baru ini eredar kabar hangat bahwa Rakyat Malaysia membutuhkan sosok kepemimpinan Jokowi untuk memimpin negaranya.

Lalu, apa tanggapan sang Maestro nomor satu Jakarta ini tentang tulisan  Syed Nadzri tersebut?

Jokowi lalu membeberkan resep seorang pemimpin untuk menanggapi tulisan Syed Nadzri tersebut. “Ya memang yang namanya menjadi pemimpin harus dekat dengan rakyat,” ungkap Jokowi.
Pesan dan resep itu ditujukan khusus menanggapi situasi Malaysia menjelang kondisi pemilu yang sedang memanas di Malaysia. ”Ini untuk yang Malaysia loh bukan yang lain,” kata Jokowi sambil mengedipkan mata.

“Di dunia manapun pasti seneng orang. Didunia lain pun seneng orang jika pemimpinnya dekat dengan rakyat,” tambahnya. Aksi dan gaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata menjadi perhatian oleh negara tetangga. Sosok Jokowi yang merakyat dan mau blusukan mendengar keluhan warga dinilai sebagai figur yang saat ini dibutuhkan di Malaysia.
Memang tak bisa dipungkiri, sosok Jokowi yang satu ini jarang ditemukan di diri pemimpin lain. Sejak menjadi gubernur, Jokowi tak henti-hentinya blusukan ke kampung-kampung kumuh. Bahkan, sebagai orang nomor satu di Jakarta, Jokowi rela masuk gorong-gorong dan menerobos banjir demi menolong para warganya.
“Kita butuh Jokowi di sini. Dan seperti pernah dia katakan, dia tak ingin jadi presiden. Dia hanya menjalankan pekerjaan mulia,” tutur Nadzri. (Merdeka/al)


pucanglaban.com informatif, kompetitif dan kreatif bersama berbagi ilmu dan pengetahuan.
posted by:

baca artikel lainnya:

Share this Article on :

0 komentar :

Post a Comment

kritik dan saran serta komentar yang membangun, sangat kami hargai.

 

© Copyright Pucanglaban News 2010 -2011 | Edit by Tim Pucanglaban News | Published by Pucanglaban News .