News Update :

Honda siapkan Motor Sport 150cc Split Seat

Sebelum AHM merilis Honda CB150SF Ekspektasi biker tanah air begitu tinggi mengharapkan sikuda besi anyar Honda ini tampil dengan desain yang menawan ala moge. betul kan? Tapi setelah brojolnya sikuda besi yang digadang gadang sebagai v-ixion killer ini, ekspektasi publik yang sedemikian besarnya seakan akan tak terbayar. bagaimana tidak, Motor Sport yang diharapkan menjadi alternatif secara desain ini ternyata di cap hanya sebagai v-ixion modifikasi.

Dan kali ini dari kubu AHM tercuat angin segar bahwa sang pembunuh v-ixion sesungguhnya yang secara visual lebih ganteng dan garang dari CB 150R akan segera dilahirkan.

Menyimak dari Iwan Banaran, Honda masih menyimpan senjata rahasia di kelas 150 ini. Masih Versi naked, dengan kode dan ciri engine masih sama dengan sang street fire yakni CS150RE, 4 stroke, DOHC, cylinder tunggal.

Menurut informasi rahasia, Motor Sport Honda ini akan diluncurkan dalam dua tipe mempunyai ciri yang mirip dengan CBSF. Mulai dari mesin, chasis, suspensi…..semua sama. Dan yang membedakan hanyalah kaki kaki "roda" yang identik dengan CBR150R, atau dengan kata lain 100/80-17inch untuk ukuran ban depan dan 130/70-17inch untuk ukuran ban belakang. So, bukan hanya sekedar karet bundar kan?. karena size rim juga beda dibanding CB150. Digambarkan oleh sang sumber ukuran velg belakang 3,5 inchi sementara depan berukuran 2,5. Nah….gambot pastinya. Gambaran detil lain…jok sudah menganut model split seat tapi masih menyatu layaknya CBR250, sistem pembakaran PGM-FI close loop, tipe muffer persis CBR150 (pendek), tangki model rata……..tapi tidak seperti Ninja series, sistemnya persis seperti tutup njendol yang di ratakan. Bisa di bilang real naked CBR250 tapi pakai mesin CBR150R. Hanya itu saya ya? tidak cukup hanya dengan itu...

Headlamp tidak jauh dari model CB150R. Hanya saja….spedometer sang kuda besi misterius memakai konsol CBR150R yang memiliki glowing warna kuning serta memakai mini windshield, kekuatan bohlam 55 watt, AHO, dan di spedometer ada tulisan ((ABS)). Yup….sikuda besi disebut “duo” karena ada tulisan option CBS only dan ABS-CBS. Artinya AHM akan merilis dua tipe untuk sang sport…..CBS only atau ABS-CBS. Sepertinya fitur canggih ingin dijejalkan kepada motor yang diduga kuat diposisikan diatas CBSF. Kesimpulan dari semua…..basis desain bisa dikatakan mirip plek sama CBR250 atau 150 dari behel hingga stop lamp, plus dibekali stang jepit namun dengan sasis rangka dari CB150R. Dan produk inilah yang dikatakan sebagai jenderal sesungguhnya untuk menekuk dominasi sport kompetitor….

sourch: http://iwanbanaran.com/2013/01/29/honda-siapkan-varian-sport-lain-diatas-cb150r/

pucanglaban.com informatif, kompetitif dan kreatif bersama berbagi ilmu dan pengetahuan.
posted by:

baca artikel lainnya:

Share this Article on :

1 komentar :

Anonymous said... [balas komentar]

memang, strategi yang tidakterduga dan sangat mengejutkan, tapi sebenarnya sedikit banyak sudah mengorbankan masy konsumen. kalo bener brojol dan lebih oke, kemungkinan akan banyak CBSF nongkrong di showroom motor second untuk di gantikan yang satu ini... may be

Post a Comment

kritik dan saran serta komentar yang membangun, sangat kami hargai.

 

© Copyright Pucanglaban News 2010 -2011 | Edit by Tim Pucanglaban News | Published by Pucanglaban News .