News Update :

Tahun Baru Di Taman Rakyat Kebon Rojo Blitar

Blitar, Pucanglaban News- Menarik, indah dan menyenangkan, mungkin itulah yang bisa menggambarkan keadaan Taman Hiburan yang ada di pusat Kota Blitar ini. Taman hiburan ini telah dilengkapi dengan hiburan anak-anak, tempat bersantai keluarga, dan belajar bagi anak-anak. Dengan aneka satwa seperti kijang, monyet, burung merak dan beberapa hewan lain. Untuk melengkapi satwa-satwa yang tidak mungkin didatangkan ke tempat ini, Pemerintah Kota Blitar telah membangun replika hewan-hewan seperti Gajah, Harimau, Banteng, Jerapah dan masih banyak lagi di sana.

Pada tahun baru ini, 1 Januari 2012, pengunjung di Taman Rakyat Kebon Rojo membludak hingga banyak pengunjung yang tidak bisa menitipkan kendaraannya di tempat parkir yang tersedia, karena mulai dari area parkir selatan, parkir utara dan tempat parkir di sebelah pintu gerbang timur sudah penuh semua. Untuk mendapatkan tempat penitipan kendaraan, para pengunjung harus rela antri dulu di tepi jalan menunggu para pengunjung yang di dalam pulang baru kemudian mereka bisa mem-parkirkan kendaraannya.

Ketika di dalam banyak hiburan anak-anak yang dijajakan para pengais rejeki mulai dari sewa mobil-mobilan, mandi bola, dan masih banyak lagi hingga para orang tua harus bersabar memenuhi permintaan anaknya karena saking banyaknya persewaan mainan yang membuat anak-anak ingin mencobanya.

Namun dari sekian banyak hiburan anak-anak di sana, ada satu hiburan yang menjadi pusat perhatian para pengunjung, yaitu hiburan topeng monyet. Topeng monyet ini menjadi tontonan yang menarik, karena adegan-adegan yang diperagakan monyet ini sangat lucu, monyet ini menuruti perintah sang pawang. Hiburan inilah yang menjadi ketertarikan para pengunjung untuk menikmatinya, selain murah meriah, topeng monyet bisa membuat gelak tawa sesaat melupakan kepenatan sepanjang tahun 2011.

Salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya yang sedang asyik menikmati topeng monyet ini mengatakan bahwa dari topeng monyet ini kita belajar untuk berbakti, kepada orang tua, guru dan saling menghormati antar makhluk serta berlaku disiplin. Berbakti kepada orang tua dan guru di sini digambarkan bahwa monyet di sini mematuhi sang pawang yang memberikan kebutuhan hidup dan ilmu si monyet.

baca artikel lainnya:

Share this Article on :

0 komentar :

Post a Comment

kritik dan saran serta komentar yang membangun, sangat kami hargai.

 

© Copyright Pucanglaban News 2010 -2011 | Edit by Tim Pucanglaban News | Published by Pucanglaban News .